KULIAH PUBLIK: Mengembangkan Bisnis Perdagangan Lebih Cepat Dengan API

SOSIAL MEDIA

PIKIRKAN YANG BAIK ~ o ~ LAKUKAN YANG TERBAIK ~ o ~ Ini Kuliah MetodeCHAT ~ o ~ Cepat_Hemat_Akrab_Terpadu ~ o ~ Silahkan Membaca dan Berkomentar

Ketahui Bagaimana Kondisi Ekonomi dan Bisnis Anda Terkini

  Baru-baru ini, pemerintah telah mulai melonggarkan mobilitas seiring menurunnya kasus covid-19. Sementara pada Juli hingga awal Agustus ek...

Monday, June 10, 2019

Mengembangkan Bisnis Perdagangan Lebih Cepat Dengan API


Apa itu API?

API [Application Programming Interface], merupakan perantara perangkat lunak yang memungkinkan dua aplikasi untuk saling berbicara. Setiap kali Anda menggunakan aplikasi seperti Facebook, mengirim pesan instan, atau memeriksa cuaca di ponsel Anda, Anda menggunakan API.

Contoh API. Saat Anda menggunakan aplikasi di ponsel Anda, aplikasi terhubung ke Internet dan mengirimkan data ke server. Server kemudian mengambil data itu, mengartikannya, melakukan tindakan yang diperlukan dan mengirimkannya kembali ke telepon Anda. Aplikasi tersebut kemudian menginterpretasikan data itu dan memberi Anda informasi yang Anda inginkan dengan cara yang dapat dibaca. Ini adalah API - semua ini terjadi melalui API.

Untuk lebih jelas, bayangkan Anda sedang duduk di meja di restoran dengan menu pilihan untuk memesan. Dapur adalah bagian dari "sistem" yang akan menyiapkan pesanan Anda. Apa yang hilang adalah tautan penting untuk mengomunikasikan pesanan Anda ke dapur dan mengirimkan makanan Anda kembali ke meja Anda. Di situlah pelayan atau API masuk. Pelayan adalah pembawa pesan - atau API - yang menerima permintaan atau pesanan Anda dan memberi tahu dapur - sistem - apa yang harus dilakukan. Kemudian pelayan memberikan respons kembali kepada Anda; dalam hal ini, itu adalah makanan.

Contoh API dalam kehidupan nyata. Anda mungkin terbiasa dengan proses pencarian penerbangan online. Sama seperti restoran, Anda memiliki berbagai opsi untuk dipilih, termasuk berbagai kota, tanggal keberangkatan dan kembali, dan banyak lagi. Biarkan kami membayangkan bahwa Anda memesan penerbangan di situs web maskapai. Anda memilih kota dan tanggal keberangkatan, kota kembali dan tanggal, kelas kabin, serta variabel lainnya. Untuk memesan penerbangan Anda, Anda berinteraksi dengan situs web maskapai untuk mengakses database mereka dan melihat apakah ada kursi yang tersedia pada tanggal tersebut dan berapa biayanya.

Namun, bagaimana jika Anda tidak menggunakan situs web maskapai penerbangan, saluran yang memiliki akses langsung ke informasi? Bagaimana jika Anda menggunakan layanan perjalanan online, seperti Kayak atau Expedia, yang mengumpulkan informasi dari sejumlah database maskapai?

Layanan perjalanan, dalam hal ini, berinteraksi dengan API maskapai. API adalah antarmuka yang, seperti pelayan Anda yang membantu, dapat diminta oleh layanan perjalanan online itu untuk mendapatkan informasi dari database maskapai untuk memesan kursi, opsi bagasi, dll. API kemudian mengambil respons maskapai terhadap permintaan Anda dan mengirimkannya dengan benar kembali ke layanan perjalanan online, yang kemudian menunjukkan kepada Anda informasi terbaru yang relevan.

Apa yang Juga Disediakan API Adalah Lapisan Keamanan. Data ponsel Anda tidak pernah sepenuhnya terpapar ke server dan juga server tidak pernah terpapar sepenuhnya ke telepon Anda. Sebaliknya, masing-masing berkomunikasi dengan paket kecil data, hanya berbagi apa yang diperlukan — seperti memesan takeout. Anda memberi tahu restoran apa yang ingin Anda makan, mereka memberi tahu Anda apa yang mereka butuhkan sebagai imbalan dan kemudian akhirnya, Anda mendapatkan makanan Anda.

API telah menjadi sangat berharga sehingga menjadi bagian besar dari banyak pendapatan bisnis. Perusahaan besar seperti Google, eBay, Salesforce.com, Amazon, dan Expedia hanyalah beberapa dari perusahaan yang menghasilkan uang dari API mereka. Yang dimaksud "ekonomi API" adalah pasar API ini.

API Modern. Selama bertahun-tahun, "API" itu sering menggambarkan segala jenis antarmuka konektivitas generik ke suatu aplikasi. Namun, baru-baru ini, API modern telah mengambil beberapa karakteristik yang membuatnya sangat berharga dan berguna: API modern mematuhi standar (biasanya HTTP dan REST), yang ramah pengembang, mudah diakses, dan dipahami secara luas

Mereka diperlakukan lebih seperti produk daripada kode. Mereka dirancang untuk konsumsi untuk pemirsa tertentu (mis., Pengembang seluler), mereka didokumentasikan dan mereka diversi sedemikian rupa sehingga pengguna dapat memiliki harapan tertentu terhadap pemeliharaan dan siklus hidupnya. Karena mereka jauh lebih terstandarisasi, mereka memiliki disiplin yang lebih kuat untuk keamanan dan tata kelola, serta dipantau dan dikelola untuk kinerja dan skala. Seperti bagian lain dari perangkat lunak yang diproduksi, API modern memiliki siklus hidup pengembangan perangkat lunak (SDLC) sendiri untuk merancang, menguji, membangun, mengelola, dan membuat versi. Juga, API modern didokumentasikan dengan baik untuk konsumsi dan versi.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang API dan cara merancang API yang hebat, unduh eBook Undesturbed REST: Panduan untuk Merancang API Sempurna [A Guide toDesigning the Perfect API.] 

Mengembangkan Bisnis Dengan API

Anastasiya Rashevskaya https://mangosoft.tech manajer konten di Mangosoft menulis bagaimana keunggulan API dalam mengembangkan bisnis lebih cepat.

Application programming interface (API), terdiri dari berbagai alat dan protokol yang menghubungkan satu perangkat lunak dengan yang lain; dan saat ini ada lebih dari 20.000 API yang berjalan dan mendukung fungsi sehari-hari.

Terlepas dari apakah Anda beroperasi di pasar Wall Street atau menyediakan layanan nirlaba, dari semua jenis organisasi telah menyadari bahwa membangun pengguna antarmuka yang ramah tidak cukup. Pelanggan, pengembang, dan mitra ingin berinteraksi melalui sistem sederhana dan dapat diprogram yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Terutama, jika Anda menjalankan platform e-niaga, API akan menjadi jantung dari operasi perampingan bisnis dan membawa kesederhanaan ke situs web Anda.

Berikut lima cara pendekatan API dalam meningkatkan bisnis.

API dapat meningkatkan kemalasan

Sistem yang baik harus berjalan dengan lancar tanpa kesalahan, sementara sistem yang bagus menarik emosi. API dapat merujuk pada keserakahan pengembang karena dapat menghemat uang dan waktu. Masuk akal. Namun, sistem yang bagus menarik bagi emosi manusia (yang terkuat) - kemalasan!

API Terbaik adalah intuitif, yang berarti mereka membuat Anda malas. Dengan demikian, solusi terbaik adalah memilih perangkat lunak yang membangun ikatan kuat antara semua sistem. Misalnya, " API Google Bisnisku" memungkinkan untuk menambahkan ulasan pelanggan dari vendor pihak ketiga untuk meningkatkan reputasi Anda di web. Kelola beberapa lokasi, terbitkan foto yang diperbarui, tanggapi komentar pelanggan dan semua ini dalam satu sistem. Ini akan secara signifikan mengurangi jumlah pekerjaan manual dan menarik lebih banyak klien dari platform lain.

Tidak Perlu Menemukan Kembali Roda

Tidak bijaksana untuk mengembangkan sistem baru setiap kali Anda perlu menghubungkan satu layanan atau aplikasi ke yang lain. Ribuan API publik tersedia di pasar yang dieksploitasi oleh perusahaan-perusahaan terkenal di dunia, seperti IBM, Google, Amazon, Twitter, dll.

BigCommerce adalah contoh sukses API publik yang dapat dimanfaatkan toko online untuk membuat bisnis mereka lebih banyak efektif. Perangkat lunak ini memungkinkan memperbarui ribuan item dalam katalog dalam beberapa menit dan mendukung integrasi dengan program manajemen inventaris, analitik, pelaporan, dan sistem penting lainnya. Tidak peduli apakah API Anda pribadi atau publik, buat itu berguna untuk pengembang lain di dalam atau di luar perusahaan Anda.

Bangun Titik Akhir Yang Bermakna.

Titik akhir adalah kunci terakhir dalam pengembangan API, yang menjalankan makna tertentu. Saat mengembangkan API yang hebat, pastikan titik akhir mewakili konsep yang tepat. Dengan kata lain, Anda harus memastikan mereka mengomunikasikan visi Anda dan berkorelasi dengan model bisnis Anda. URL yang dipikirkan dengan matang memberikan petunjuk dan membuat navigasi lebih intuitif. Penting juga untuk mengekspresikan titik akhir melalui kata benda alih-alih kata kerja untuk menghindari kemungkinan kesalahan.

Pertanyaannya, JSON atau XML?.

XML sebaiknya dihindari dalam semua kasus karena sudah usang, terlalu rumit dan tidak didukung oleh sebagian besar sistem. Jangan buang waktu berharga Anda untuk membangun API yang tidak membawa hasil yang sukses. Jika aplikasi perusahaan Anda bisa berjalan tanpa XML, JSON adalah pilihan terbaik Anda.

Memberikan Pengalaman Multichannel.

Dengan memastikan API dapat memberikan pengalaman multichannel yang unggul bagi pelanggan memungkinkan mereka berbelanja menggunakan perangkat seluler, PC, tablet, dan alat digital lainnya. Tahukah Anda bahwa lebih dari 70% konsumen modern cenderung meneliti barang di web sebelum memindahkannya ke troli?

Selain itu, sebagian besar pembeli menggunakan sumber online untuk membandingkan harga dan memilih situs web yang dapat diandalkan yang memberikan nilai terbaik untuk uang. Lebih baik mengembangkan API yang aman untuk memastikan klien dapat dengan mudah menavigasi toko online Anda menggunakan antarmuka yang dikembangkan dengan baik dan intuitif.

Tes, Uji dan Uji.

Semua sistem perlu dinilai untuk menemukan kesalahan, mengungkap inefisiensi dan mengatasi masalah pada tahap awal. Pelanggan Anda tidak ingin mengatasi kegagalan setiap kali mereka mengirim pesanan. Menurut Google Analytics, tren layanan pengujian API telah berkembang selama beberapa tahun terakhir. Banyak alat otomatisasi muncul di pasar untuk membantu pengembang dalam pengujian.

SoapUI, Katalon, Postman, Tricentic diakui sebagai salah satu perangkat lunak pengujian terbaik. Semuanya memiliki versi berbayar dan gratis, sehingga Anda dapat mencoba semuanya dan memilih yang terbaik!

API adalah komponen penting untuk membuat perjalanan pembeli lancar dan berwawasan luas. Jika Anda telah mengeluarkan banyak uang dan upaya untuk membangun sistem yang andal dan khawatir tentang pengeluaran, tenanglah! Kami tahu cara menghasilkan uang dari proyek Anda. Banyak perusahaan e-commerce dan fintech besar, seperti Amazon atau PayPal, memonetisasi konten mereka dengan menawarkan API publik atau semi-publik sebagai produk di pasar. Menyediakan pengembang dengan sistem yang mudah digunakan, meningkatkan keuntungan Anda dan membina kerja sama dengan mitra baru. Anda tidak hanya akan meningkatkan pendapatan perusahaan tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk memperkuat reputasi Anda sebagai produsen produk-produk IT yang berkualitas.

Sejumlah perusahaan besar telah melangkah ke perdagangan API dan berhasil. Google Maps adalah contoh yang bagus. Daripada mengembangkan sistem navigasi baru dari awal, Anda bisa membayar menggunakan API Google Maps dan mengintegrasikannya ke situs web Anda.

Stripe, sebuah perusahaan fintech dari California, adalah perusahaan lain yang sangat bergantung pada ekonomi API. Perusahaan memungkinkan pengunjung situs web Anda untuk melakukan pembayaran tanpa meninggalkan aplikasi Anda. Stripe mendukung proses ini dengan menghubungkan toko online Anda dengan bank atau sistem pembayaran pilihan Anda. Perusahaan kecil dan menengah secara aktif menggunakan produk ini karena merupakan cara yang hemat biaya untuk mengintegrasikan gateway pembayaran ke situs web.

Baca artkel asli disini 

6 comments:

  1. Salam untuk Anda semua
    Saya di sini untuk membagikan kesaksian yang akan bagus bagi mereka yang membutuhkan pinjaman. Nama saya Ny. Kartin Kiba dari Jawa Barat, saya ingin merekomendasikan bantuan luar biasa yang saya dapatkan dari Ny. Helen Wilson
    Dengan segala hormat, ibu Helen membuktikan kepada saya bahwa "orang yang berdiri di antara Anda dan tujuan Anda adalah kisah yang tidak masuk akal yang selalu membuat Anda keluar" Setelah bertahun-tahun mencari pinjaman, saya akhirnya mendapatkannya dari Helen Wilson Jadi, orang-orang saya , Saya pikir inilah saatnya untuk mengetahui siapa yang benar, dapat dimengerti, dan siapa yang benar-benar dapat membantu kita semua, sehingga kita semua mencapai tujuan kita untuk menemukan pinjaman otentik karena berbagai alasan. Hubungi Helen Wilson melalui e-mail: (helenwilson719@gmail.com) hari ini untuk pinjaman dan jangan ragu untuk memberi tahu kekasih Anda sekali pun tentang Helen Wilson karena dia adalah ibu yang berkualitas baik dan dia telah meminjam pinjaman yang saya gunakan untuk membayar semua hutang saya dan juga memulai bisnis, silakan hubungi saya melalui email: (kartinkiba72@gmail.com) jika Anda ragu. tolong ..... dia adalah satu-satunya orang yang jujur ​​dan dapat dipercaya. Saya juga ingin berterima kasih kepada teman saya, yang memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson .... Mitu Maria berterima kasih kepada Anda dan terima kasih banyak telah menunjukkan saya jalan kepada Bunda Helen.
    Hubungi HELEN WILSON sekarang melalui email: (helenwilson719@gmail.com)
    Terima kasih untuk semua orang dan ALLAH memberkati kalian semua.

    ReplyDelete
  2. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    ReplyDelete
  3. Selamat siang pak / nyonya

    Kami menyambut Anda ke PERUSAHAAN PINJAMAN ELIZEBETH ISAAC, di mana kami memberikan pinjaman asli dan serius seperti:



    LAYANAN PINJAMAN TERSEDIA TERMASUK:
    ================================
    * Pinjaman Komersial.
    * Pinjaman pribadi.
    * Pinjaman Bisnis.
    * Pinjaman Investasi.
    * Pinjaman Pembangunan.
    * Pinjaman Akuisisi.
    * Pinjaman konstruksi.
    * Pinjaman Kartu Kredit
    * Pinjaman Konsolidasi Utang
    * Pinjaman bisnis dan lainnya:

    Kami memberikan pinjaman bunga 2% tanpa agunan, sehingga kami dapat mengatakan bahwa kami memberikan PINJAMAN TANPA Agunan, Anda tidak perlu merasa buruk atau kecewa dengan bank yang meminta agunan, cukup hubungi kami dengan mengirim email kepada kami di:

    elizebethisaac@gmail.com

    Terima kasih

    kami menunggu untuk mendengar dari Anda segera

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Negara: Indonesia
    Nama: Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Teleph☎:+62 856-9328-4991
    WhatsApp:+62 856-9328-4991
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
      Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  5. GOODNEWS INDONESIA
    Pertama saya ingin mengatakan jika Anda takut akan berhasil, Anda tidak akan berhasil bahkan jika kesempatan datang murah dan gratis, itu semua dimulai pada malam yang dingin sementara di tempat tidur saya pergi melalui internet hanya untuk lelah sehingga saya bisa tidur setelah lama hari di bank mencoba untuk mengamankan pinjaman dengan rumah saya dari bank HSBC di pekanbaru bagi mereka yang mungkin tahu bank ini, saya mencoba dan setelah dokumentasi saya diberitahu untuk kembali dalam waktu 30 hari yang bagi saya adalah hidup selamanya jadi saat saya ranjang memikirkan tindakan saya berikutnya, saya menemukan cerita tertentu tentang cara mendapatkan pinjaman dan pada tingkat yang sangat rendah 2% dengan nama-nama perusahaan sebagai perusahaan pinjaman Rossa Stanley saya bertanya-tanya apakah itu nyata sehingga saya menyelidiki lebih jauh dan datang di seorang wanita bernama Nadia Sisworo bersaksi bagaimana dia mendapatkan pinjaman dengan rincian banknya semua ditampilkan jadi saya mengirim email dan kami berbicara, kami mengobrol dan dia meminta saya untuk menghubungi perusahaan ibu rossa bahwa jika rumah saya nyata dan identitas saya mungkin beruntung mendapatkan pinjaman jadi saya mengirim email ke ibu Rossastanleyloancompany@gmail.com tentang kondisi saya dan formulir pinjaman diberikan, saya mengisi dan mengajukan permohonan pinjaman sebesar Rp350.000,00, dan sisanya untuk Kemuliaan Allah, saya mendapat pinjaman dari perusahaan induk rossa, jadi orang yang saya sayangi jika Anda memiliki beban keuangan yang tulus atau ingin menumbuhkan bisnis Anda jangan ragu untuk bertemu ibu rossa untuk bantuan saya yakin Rp350.000.000,00 cukup untuk meninggalkan kemiskinan dan bahagia selamanya seperti saya jika Anda masih ragu-ragu biaya untuk menghubungi saya di 08137449585 atau menulis saya di hadiemi64@gmail.com dan saya akan membuktikan kepada Anda ibu nyata

    ReplyDelete
  6. Good Day, kami menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan yang mencari pinjaman mendesak untuk memulai bisnis, untuk ekspansi bisnis, pinjaman mobil, pinjaman mahasiswa dan banyak lagi. kami juga menawarkan pinjaman jangka pendek dan jangka panjang untuk perusahaan dan investor individu, dll. balas kami melalui email untuk informasi lebih lanjut: (WhatsApp) +17272757867 (Email) williamsrobert47788@gmail.com

    ReplyDelete

Saran-Kritik-Komentar Anda sangat bermanfaat.
Terima Kasih Telah Bergabung.